Saturday 5 May 2018

Mendongeng: Day 17

Afifa hari ini sakit.. Qadarullah sepanjang malam ia tidak tidur karena batuk-batuk. Karena ada lendirnya, maka ia pun muntah-muntah.. hiks syafakillah sayangku..

Hari ini pun saya tidak terlalu banyak mendongeng padanya. Ia hanya minta dibacakan buku cerita. Saat ini ia sedang menyukai: “Ten Splishy Splashy Fish”. Buku ini sebenarnya mengajarkan anak untuk berhitung.

Jadi ada 10 ekor ikan kecil bermain di laut. Afifa pun menghitung kesepuluh ikan tsb sekaligus diperkenalkan angka 10. Kemudian mereka bertemu dengan bintang laut berwarna merah.. salah satu dari 10 ikan tersebut ingin bermain dengan bintang laut. Akhirnya ia pun ditinggal oleh kawan-kawannya..

Halaman selanjutnya.. jadi tinggal berapa ya jumlah ikan yang ada? Dengan semangat Afifa pun mengitung “Satu.. dua.. tiga.. sembilaan..” kemudian ia menunjuk angka 9. Kemudian 9 ekor ikan tsb bertemu dengan ikan puffer (pufferfish) berwarna kuning. Salah seekor dari 9 ikan tsb ingin bermain bersama pufferfish. Maka ia pun ditinggal oleh kawan-kawannya..

Daaaan... terus berlanjut hingga ikannya tinggal 1 ekor lagi. Hheehhee..

Selain berhitung, Afifa pun belajar mengenal makhluk laut. Karena ternyata berbagai jenis ikan pun diperkenalkan di buku tersebut.

Dengan bahagianya, ia tutup bukunya sambil berkata, “Afifa suka mah..” :”) Ahh binar matanya itu..

#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10Hari
#Level10
#GrabYourImagination
#Day17

No comments:

Post a Comment