Thursday 14 September 2017

Tantangan 10 Hari Game Level 4 Day 9

Di hari ke-9, saya masih mengikuti maunya Afifa di dalam bermain. Permainan yang dia pilih hari itu adalah "mengoprek" barang-barang dan mainan-mainan dia yang sudah lama saya simpan di dalam sebuah ember kecil. Saat menemukan ember tersebut yang sengaja saya sembunyikan, matanya langsung berbinar-binar menunjukkan kebahagiaan :D

Cukup lama dia asyik bermain barang-barang yang sudah lama tidak dimainkannya. Mulai dari bola-bola kecil, boneka tangan, dan lain-lain. Dari yang saya perhatikan, Afifa kemudian mengelompokkan mainannya ke dalam warna-warna senada. Dia sebutkan "Ini kuning, ini hijau, ini biru, ini pink.." Mungkin ini salah satu sinyal kemampuan visualnya. Sambil bermain, dia pun bernyanyi "Laa ilaaha illallah.. Muhammaddurrasulullah.." secara berulang, karena saat bangun pagi harinya, saya bacakan kalimat syahadat tersebut. Mungkin ini pun sinyal kemampuan auditory-nya.

Setelah puas bermain dengan embernya, dia pun memilih buku-buku kesukaannya untuk saya bacakan. Buku yang dipilihnya adalah Buku Halo Balita "Aku Bisa Memakai Baju Sendiri" dan Buku Binatang. Dari buku Halo Balita tersebut, ternyata dia praktekan saat akan memakai baju, dia ingin memakai baju sendiri, seperti yang dilakukan oleh Sali sang tokoh utama di dalam buku tersebut.

#Tantangan10hari
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP
#Day9

No comments:

Post a Comment