Friday 8 September 2017

Tantangan 10 Hari Game Level 4 Day 2

Visual
Kali ini, tantangan visual pada tanggal 7 September yang dilaporkan 8 September yang kami lakukan adalah dengan melakukan games "Mana Lagi?". Alat yang digunakan hanyalah kertas brosur dari toko bayi yang kami dapatkan. Setelah itu, saya akan bertanya kepada Afifa, "Mana baju warna putih?" yang ada di brosur tersebut. Karena brosur tersebut terdiri dari banyak gambar barang yang diperjualbelikan di toko tersebut. Kemudian Afifa akan mencari dan menunjuknya. Jika benar, maka giliran Afifa yang memberikan soal dengan kalimat awal yang diucapkan adalah "Mana lagi.." 
"Coba cari celana biru mah.." katanya. Terus berulang sampai dia bosan. Dan games ini cukup efektif karena terlihat kejelian Afifa di dalam mengamati gambar-gambar yang ada di depannya.
Durasi waktu hingga dia bosan antara 20-30 menit. Cukup lama. Sepertinya memang gaya belajar visual dia baik.

Audio
Saya perdengarkan murottal dari boneka Hafidzah miliknya. Secara otomatis dia mengikuti meski yang saya pasang adalah surat Al-Baqarah. Dia berusaha mengikuti meski masih salah-salah. Hihi.. good job Afifa :")

Kinestetik
Karena aktivitas yang kami lakukan adalah malam hari, jadi saya agak kebingungan untuk melakukan aktivitas apa. Akhirnya saya minta ia membereskan buku-buku dan mainan serta boneka-bonekanya. Tidak terlalu antusias dibandingkan dengan dua aktivitas sebelumnya, tapi lumayan lah. Hehehe..

Saya harus mencari ide lagi, kira-kira apa ya aktivitas yang cocok untuk mengobservasi gaya belajarnya. Semangaaat.. 

#Tantangan10hari
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP
#Day2

No comments:

Post a Comment