Sunday 10 September 2017

Tantangan 10 Hari Game Level 4 Day 5

Hari itu kami mengajak Afifa pergi ke Kidzoona atas permintaannya. Karena memang cuaca KL agak unpredictable akhir-akhir ini, jadi indoor playground menjadi pilihan tepat untuk membawa Afifa bermain.

Kidzoona yang kami kunjungi terletak di Setapak Central Mall, sekitar 3 km dari rumah kami. Setelah shalat dzuhur dan makan siang, kami pun pergi ke mall tersebut. Alhamdulillah meski di Hari Ahad, kami mudah mendapatkan parkir. 

Sesampainya di Kidzoona, kami membeli tiket seharga RM10 untuk 2 jam bermain. Kami pun segera masuk ke dalam area playground dan tempat yang dituju pertama kali oleh Afifa adalah permainan pasir. Disitu kami dapat melihat Afifa berkreasi membentuk-bentuk pasir menjadi bola-bola ataupun bentuk lain yang ia imajinasikan. Permainan pasir ini bertahan sekitar 15 menit.

Lanjut.. Afifa pun memilih mandi bola. Saat akan memasuki area mandi bola, ia lompat. Betapa terlihat Afifa sangat bahagia. Ia pun mengulangi lompatan-lompatannya beberapa kali. Tak ketinggalan dia pun bermain perosotan. Ini seru sekali.. Selesai mandi bola, Afifa pun bermain bola menggelinding. Dia amat suka. 

Selanjutnya adalah permainan role play. Afifa naik mobil-mobilan, saya jadi polisi. Kemudian dia berhenti di bagian vegetables market untuk belanja sayur dan buah-buahan dan dilanjutkan dengan memasak. Role play lain yang dilakukannya adalah ia bertindak sebagai kasir, dan saya sebagai pembeli.

Di antara semua permainan, memang yang paling bertahan lama durasinya adalah bagian role play. Afifa sangat enjoy melakukan itu semua. Sekitar 1 jam 30 menit Afifa sendiri yang meminta pulang. Akhirnya kami pun pulang.

Dari cara bermain Afifa hari itu, saya melihat memang imajinasi Afifa sangat dominan. Karena ia terlihat amat enjoy di saat bermain masak-masakan, kasir-kasiran, dan role play lainnya. Itu termasuk dominan apa ya? Hehehe..


#Tantangan10hari
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP
#Day5

No comments:

Post a Comment