Saturday 9 September 2017

Tantangan 10 Hari Game Level 4 Day 3

Karena kondisi fisik saya agak sedikit down, dengan hidung yang meler terus dan kepala pusing, aktivitas yang dilakukan saya serahkan sepenuhnya kepada Afifa. Hihi.. saya hanya mengamati kegiatan pilihannya.

Yang dia lakukan setelah saya mandikan dan pakaikan baju serta sarapan adalah menari dengan mengikuti video Kakak sepupunya tampil menari "Asy-Syamsyum" alias tarian Matahari.

Dengan bermodalkan video di handphone, dua buah balon sebagai "pom-pom" dia pun mulai menari sambil mengikuti lagunya. Disini saya lihat Afifa begitu gemulai mencontoh gaya tarian matahari tersebut, mulai dari awal hingga akhir. Dari situ saya melihat adanya keseimbangan antara gaya visual dan kinestetiknya, dan di saat yang bersamaan pun dia ikut menyanyikan lagu bahasa Arab yang menjadi iringan tarian tersebut. Hihi..

Aktivitas menari cukup lama, sekitar 15-20 menit ia terus melakukan tarian Matahari tersebut. Setelah selesai, dia kemudian role play dengan boneka-boneka. Boneka-bonekanya dia jadikan sebagai murid-muridnya sedangkan Afifa menjadi gurunya. Saya biarkan ia berekspresi. Dan yang saya amati, Afifa sudah bisa membuat jalan cerita dari role playnya yang terinspirasi dari kegiatannya selama di Daycare. Mulai dari makan bersama hingga tidur siang. Dia lakukan dengan sepenuh hati. Hihi.. lucuuu.. 

#Tantangan10hari
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP
#Day3

No comments:

Post a Comment