Monday 11 September 2017

Tantangan 10 Hari Game Level 4 Day 6

Pada observasi hari ke-6, saya mengamati bahwa sepertinya saya semakin yakin bahwa dominansi gaya belajar Afifa adalah visual yang diikuti dengan auditory dan terakhir kinestetik. Hari itu Afifa dengan semangat ingin dibacakan buku cerita yang baru saja kami beli pada hari sebelumnya.

Hal yang paling pertama Afifa lakukan adalah mengamati gambar yang ada di dalam buku tersebut, kemudian mengomentari apa yang ia lihat. 
A: "Mah ini monyet ya?"
M: "iya.." (karena salah satu karakter utamanya adalah monyet)
A: "Dia pake baju kuning ya?"
M: "Iya.."
Kemudian baru saya memulai bercerita. Terkadang Afifa menimpali berdasarkan dengan gambar yang dilihatnya. Ia berkomentar tentang ekspresi wajah karakternya, gambar-gambarnya dna sebagainya. Sekitar setengah jam saya pun membacakan dua buah cerita kepadanya yang bersumber dari buku. 

Setelah itu Afifa pun mengajak saya bermain. Dia ingin memakai penutup mata kemudian dia menggambar di atas kertas sambil matanya ditutup. Saya ingat, aktivitas ini terinspirasi dari video di Youtube yang ia pernah lihat bersama dengan kakak sepupunya di Bogor, yaitu Aisya Hanifa. Hihi.. saya pun bermain games tersebut dengan Afifa. Tidak ketinggalan Ayahnya pun disuruh ikut berpartisipasi.
"Mobil" katanya menyuruh Ayahnya membuat mobil sambil mata Ayahnya ditutup dengan menggunakan jilbab segiempat saya.
"Jam tangan" katanya saat saya kebagian giliran menggambar.
"Bunga" ucap saya saat meminta Afifa menggambar sambil matanya ditutup. Hihi kami bertiga menikmati games atas ide Afifa. Yes, our almost 3 year old daughter ❤️😘


#Tantangan10hari
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP
#Day6

No comments:

Post a Comment