Wednesday 20 September 2017

Tantangan 10 Hari Game Level 4 Day 15

Buat Afifa, Papanya adalah salah satu manusia favoritnya di dunia ini. Hehehhe.. Seringnya setiap bangun tidur, yang ditanya pertama kali adalah "Papa mana mah? Ngajal ya? Papa kewajiban ya?" (Maksudnya Papa melaksanakan kewajibannya yaitu mengajar). Dan kalau ternyata itu adalah hari libur dimana saat ia bangun pagi bisa langsung bertemu Papanya, wuih supper happy Afifa :")

Dan hari itu kami menunggu Papa Afifa menjemput kami di kampus. Sambil menunggu dijemput, Afifa dengan begitu riang berkomentar semua apa yang dilihatnya di kampus kami. "Mama itu lantainya rusak ya? Itu dibenerin sama Omnya.." katanya.

Saat Papanya menjemput, langsung level keceriaan moodnya meningkat tajam. Selama di mobil ia bercerita tentang banyak hal. Tapi di tengah jalan Afifa perlahan tidak banyak bicara, ternyata dia mengantuk. Akhirnya saat sampai di rumah, Afifa pun di"eyong" Papanya hingga ia tertidur. Papanya pun memposisikan Afifa di atas tempat tidur saat Afifa sudah nyenyak.

Tidak lama setelah menidurkan Afifa, Papa Afifa harus berangkat lagi ke kampus untuk kuliah hingga sekitar pukul 8 malam. Nah saat Afifa terbangun, tidak didapatinya Papanya di rumah, langsung dia menangis sedih.. untungnya hingga Papanya datang, Afifa hanya menunggu sekitar 1 jam dari waktu bangunnya.

Saat Papanya datang, betapa gembiranya Afifa. Saya pun mengamati bagaimana kemampuan belajar dan bermainnya baik secara auditory dan visual cukup tereksplor dengan baik, yaitu dengan dibacakannya buku cerita oleh Papanya. Tidak lama Papanya pun meminta Afifa untuk menceritakan ulang buku tersebut. Dan Afifa cukup baik saat menceritakan apa yang ia dengar dan ia lihat.

#Tantangan10hari
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP
#Day15

No comments:

Post a Comment