Sunday 8 July 2018

Keluarga Multimedia Day 2: Review Aplikasi “7M Workout”

Aplikasi kedua yang ingin saya review adalah 7M Workout. Hihi dari namanya aja udah bisa nebak kan bahwa aplikasi ini terkait dengan kebugaran tubuh alias olah raga. 
Sama seperti aplikasi Flo, aplikasi ini saya install di iphone saya dengan berbekal IG advertisement yang muncul di home saya. Setelah saya cek, kok kayanya (moga-moga) bisa membantu saya agar istiqomah olah raga setiap hari meski sebentar saja (7 menit) dan meski di dalam rumah.

Oke jadi aplikasi ini merupakan aplikasi yang bisa meng-guide kita untuk workout secara mandiri dengan cara memberikan step by step gerakan workout yang dapat kita ikuti. Dan aplikasi ini memang dikhususkan untuk perempuan.

Ada tiga bagian dari aplikasi ini.
Pertama, 19 rangkaian workout yang dapat dipilih sesuai dengan tujuan yang hendak kita capai. Misalnya “HIIT 10” merupakan rangkaian workout selama 10 menit untuk mengeluarkan 124 kalori. HIIT 10 ini terdiri dari 18 jenis exercises misalnya jog in places, jumping jack, butt kick, dan lain-lain. Dan tenang.. kalau kita engga tau gerakannya, di setiap exercise tsb akan ada link youtube yang bisa kita tonton untuk kita pelajari terlebih dahulu. Satu kesan saya ketika pertama kali nyoba rangkaian workout: capeeee.. ternyata memasukan kalori 200 kalori dengan makan indomie lebih mudah daripada membuang 124 kalori saja sodara-sodara ๐Ÿ˜‚

Kedua, workout track. Disini merupakan input data harian kita saat sudah selesai workout. Jadi nanti kita tinggal memasukan jenis rangkaian workout apa yang kita lakukan pada hari itu.

Ketiga, personal health information. Disini tentunya kita meng-input data personal kita terkait kesehatan seperti TB, BB dan lain-lain.

Yang bagus dari aplikasi ini adalah variasi rangkaian workout yang cukup lengkap dan relatif mudah diikuti. Dan aplikasi ini akan mengingatkan kita “hey! It is time to workout” pada jam tertentu secara konsisten setiap hari.

Kekuranganya adalah kita harus siap kuota internet yang mumpuni. Karena untuk mempelajari gerakan-gerakan yang ada, dibutuhkan video youtube untuk mencontohkan gerakan tsb. Kadang link video tsb agak lama, sehingga memakan kuota internet dengan cukup banyak.

Yup sekian review dari saya. Semoga bermanfaat ๐Ÿ˜˜


#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#Level12
#KeluargaMultimedia
#Day2

No comments:

Post a Comment