Tuesday 17 July 2018

Keluarga Multimedia Day 11: Review Aplikasi “EasyBlog”

Aplikasi yang membantu saya di dalam memposting tugas Bunda Sayang adalah aplikasi “EasyBlog”.
Aplikasi ini adalah aplikasi blog khusus Blogger atau Blogspot. Dengan ukuran 25.5 MB, aplikasi ini secara langsung bisa memposting tulisan-tulisan untuk blog kita.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah kemudahan pemakaiannya. Kita dengan mudah memposting tulisan kita, mengedit, serta menambahkan label. Aplikasi ini amat simpel.

Namun ada beberapa kekurangan dari aplikasi ini.

Pertama, sangat susah untuk langsung mengetik blog di aplikasi ini. Jadi selalunya saya menulis draft blog di Notes handphone baru kemudian dicopas ke dalam aplikasi ini. Pernah suatu saat saya langsung menulis di aplikasi ini. Sudah panjang-panjang, eeehh malah tiba-tiba keluar sendiri dan hilang draft-nya. Kzl. *sabar ;)

Kedua, aplikasi ini susah untuk meng-upload foto apalagi video. Lebih tepatnya engga bisa. Sudah berbagai cara dan jenis jaringan saya coba, tidak bisa. Kenapa ya? Padahal sekelas facebook, IG, dan sosmed lainnya dengan mudahnya pengguna mengupload foto dan video ini, sedangkan EasyBlog tidak bisa.

Ketiga, foto aja gak bisa diupload, apalagi mau edit-edit tampilan blog. Engga bisa.. hiks.

Jadi mohon maaf ya Bunda Fasil kalau seandainya blog saya ini fakir foto dan video. Hehehe.. semoga tidak mengurangi esensi isinya ya.. insyaAllah..

Lalu kenapa gak coba aplikasi lain? Sudah.. they are barely the same, i dont know why.. kenapa ya? Udah saya install dan coba beberapa, tetep aja sama.

Adakah yang bisa merekomendasikan aplikasi blog di hape iphone apa yang bisa upload foto dan video juga selain kata-kata? #needyouradvice


#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#Level12
#KeluargaMultimedia
#Day11

1 comment: