Saturday 21 July 2018

Keluarga Multimedia Day 15: Go-Jek

Hari itu rumah Ayah di Bogor kedatangan banyak tamu. Sekitar 50 orang datang. Kami pun menyediakan  makan siang untuk para tamu. Menu makan siang utama yang kami sediakan mulai dari nasi, ayam goreng kampung, capcay, perkedel kentang, bihun goreng, sambal dan tidak lupa sambalnya. Namun hari itu, kami merasa masih ada yang kurang: tempe goreng! Karena belum sempat belanja tempe dan tamu-tamu mulai berdatangan, akhirnya kami memanfaatkan aplikasi Go-Jek yaitu menu Go-Food untuk menggunakan jasa food delivery.

Aplikasi ini sangat mudah. Di bagian menu awal kita hanya tinggal memilih menu Go-Food, kemudian masukan nama restauran yang hendak dipilih, kemudian pilih menu yang ada atau input menu secara manual. Kemudian Go-Jek akan memberikan estimasi harga plus ongkos kirim. Cara pembayarannya pun cukup mudah, bisa dengan menggunakan cash ataupun debit akun yang ada di Go-jek. Sekitar 30 menit kemudian, pesanan tempe kemul untuk para tamu pun sudah sampai di rumah dengan selamat. Alhamdulillah.

Sore harinya, Afifa ingin menginap di rumah uwa-nya tanpa saya untuk bermain bersama kakak sepupunya. Dan ternyata obat asma Afifa tertinggal. Akhirnya dengan menggunakan aplikasi yang sama, hanya memilih menu lain yaitu Go-Send, saya pun bisa mengantar obat asma Afifa ke rumah kakak saya.

Alhamdulillah.. Go-Jek cukup banyak memudahkan kehidupan kami saat ini. Kalau dibandingkan dengan Malaysia, belum ada aplikasi selengkap Go-Jek mulai dari Go-Ride (ojeg), Go-Car, Go-Food, Go-Send, Go-Clean, Go-Massage, daaan masih banyak lagi. Salah satu keberuntungan orang-orang Indonesia lho :)


#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#Level12
#KeluargaMultimedia
#Day15

No comments:

Post a Comment