Thursday 2 November 2017

Meningkatkan Kecintaan Membaca Part 8

Hari ini Afifa minta dibacakan buku seri Halo Balita yang berjudul “Aku Bisa Makan Sendiri”. Seperti biasa Afifa sangat menikmati dan memerhatikan saat saya sedang bercerita. Kadang dia ikut mengomentari seperti, “Mah Kumi (nama kucing milik tokoh utama) makan juga ya?” Atau “Ini ayam goreng ya mah?”. Jadi memang sepertinya gaya dia belajar itu amat visual dan audio.

Yang saya suka dari buku Halo Balita adalah ceritanya menanamkan nilai dalam kehidupan sehari-hari yang mudah dipahami oleh anak-anak. Kali ini hikmah nilai yang dapat dipetik adalah pentingnya kemandirian makan anak serta adab selama makan. Jadi setelah membaca dapat saya selipkan nasihat. “Nah jadi Sali kalau makan sendiri sayang, engga disuapin lagi. Afifa bisa kan?” Atau “Nah kalau makan harus tertib sayang.”

Selesai satu buku, Afifa pun meminta dibacakan cerita yang lain. Ia pun kembali memilih majalah yang pernah saya belikan saat ulang tahunnya. Meskipun diulang-ulang, saya senang karena ceritanya berdasarkan hadist Nabi terkait ilmu.

Alhamdulillah.. daun pohon literasi Afifa semakin banyak. Semoga istiqamah ya sayang ;)

#Day8

No comments:

Post a Comment