Sunday 26 November 2017

Game Level 6 Math Around Us: Day 5

Afifa suka sekali permen, terutama permen merk Sugus. Sekali makan bisa habis hingga 10 bungkus. Hiks.. saya rasa itu kebiasaan yang tidak bagus.

Kemarin saat berbelanja di supermarket, Afifa melihat sugus. Dia meminta saya untuk membelikannya. Setelah berunding dengan Papa Afifa, akhirnya kami memperbolehkannya dengan syarat jumlah yang dia makan dibatasi.

Sesampai di rumah, saya pun membuat kesepakatan dengan Afifa.
M: “Untuk sekarang (sore) maksimal hanya boleh empat permen ya..”
A: “iya mama..”
M: “satu..” saya pun memberikan sebuah permen padanya
A: “satu..” 
M: “dua..” tambah saya
A: “dua..”
M: “tiga.. empat..” 
A: “tiga.. empat..”

Alhamdulillah Afifa menurut pada kesepakatan yang telah dibuat. Malamnya dia ingin permen lagi. Saya katakan tidak boleh karena kesepakatannya hanya empat. “Besok lagi ya sayang. Ga baik makan permen banyak-banyak..” kata saya.
“Afifa pegang aja boleh ga?” Katanya.
“Boleh.. tapi gak dimakan ya. Kan tadi sudah makan Empat.” jawab saya.
Akhirnya dia pun memegang permennya tersebut dan tidak memakannya kembali. Good job girl🤗👍


#Day5
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

No comments:

Post a Comment