Wednesday 29 November 2017

Game Level 6 Math Around Us: Day 8

Kemarin kami safar dari KL ke Bogor karena tanggal 1 Desember Papa Afifa ada agenda di Bogor. Jadi rombongan ikut sekalian pulang deh. Hehehehe.. Terakhir kami ke Bogor saat lebaran Idul Adha. Jadi rasanya sudah kangen sekali.

Seperti biasa beberapa waktu sebelum hari H kepulangan, saya dan Pak Suami selalu sounding kepada Afifa bahwa kami akan melakukan perjalanan. Hal ini dilakukan agar Afifa “siap mental” untuk melakukan perjalanan. Meski jarak yang relatif singkat, tapi tetap saja persiapan perlu dilakukan.

Alhamdulillah Afifa selama perjalanan sangat baik.. tidak nangis sama sekali. Meski delayed 1 jam, dia tetap enjoy menunggu. Saat take off dia duduk manis menggunakan seat belt. Dan tidak lama setelah take off dia pun tertidur. Bahkan di perjalanan dari Soetta menuju Bogor dengan menggunakan Bis Damri (yang merupakan pengalaman pertama Afifa) kami mengalami kemacetan yang luar biasa, Afifa tetap enjoy dan bahkan bernyanyi hingga terdengar di seluruh penjuru bis😂

Nah.. kegiatan #MathAroundUs dilakukan saat Afifa bermain di playground KLIA. Kebetulan playground tersebut menghadap tempat parkir pesawat. Disitu saya manfaatkan waktu untuk menceritakan tentang pesawat kepada Afifa, kemudian lanjut menghitung jumlah pesawat yang terparkir. Sekitar 15 menit aktivitas menghitung pesawat pun dilakukan. Alhamdulillah Afifa happy ;)


#Day8
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

No comments:

Post a Comment