Thursday 23 November 2017

Game Level 6 Math Around Us: Day 1



Pagi ini Afifa bangun agak lebih siang dari pada hari sebelumnya. Dan entah kenapa pagi ini dia susah sekali untuk diajak mandi.. Akhirnya saya pun siap-siap saja, daripada lama membujuk Afifa untuk siap. Melihat saya siap-siap, Afifa pun akhirnya mau mandi.

Selesai mandi, saya pun memilihkan baju untuknya. Tapi ternyata ia tidak mau memakai baju pilihan saya. “Itu gak matching lah mah..” karena yang saya pilihkan adalah dress hijau pink dan cardigan krem. Kemudian dia mencari-cari jaket atau kardigan yang sesuai dengan warna dressnya tersebut. Dicari-cari, ternyata jaket dan cardigan serta jilbab pink dia sudah masuk ke dalam keranjang cucian namun belum dicuci. Dia pun memutar otak. Dia buka lemarinya kembali. Moment AHA pun dia dapatkan.. “Mah, Afifa untuk jaketnya pake ini aja..” dia menunjukkan kaos lengan panjang warna pink. “Ini matching dengan ini..” katanya menunjuk dress dengan kaos tersebut. Kemudian dia ambil jilbab berwarna putih dengan bunga hijau, “Ini matching dengan ini..” katanya menunjuk bunga hijau di jilbabnya dengan bunga hijau yang ada di dressnya. “Nah matching lah kalau ini..”

Hihi.. i saw me in her. Bagaimana saya usia 4 tahun sudah mengatur baju apa yang bersesuaian warnanya.. kalau tidak menemukan, akan berusaha mencari celah kesamaan. Di situ logika dimainkan.. hihi..

Setelah siap kami pun turun ke bawah untuk menunggu grab pesanan kami. Saat menuruni tangga, Afifa pun berhitung 1 hingga lima belas setiap kali memijak anak tangga. Saat 15 sudah habis, dia kembalikan lagi ke nomor 1. Hihi..

#Day1
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

No comments:

Post a Comment