Monday 6 November 2017

Meningkatkan Kecintaan Membaca Part 13

Hari ini saya berangkat ke Surabaya direct flight dari KL menggunakan Air Asia. Bismillahi majreha wa mursaha..
Saya pun mengantar Afifa ke Educare dalam keadaan dia masih tidur. Semoga Afifa selalu sehat dan baik ya sayang.. dan Allah senantiasa melindungimu. Aamiin ;)

Tadi malam, alhamdulillah kondisi saya sudah segar.. Afifa pun menunjukkan buku baru yang dibelinya dengan ayahnya. Buku pertama adalah buku seri Abu Nawas yang berjudul “Pokok Tembikai dan Pokok Walnat” (artinya: Pohon Semangka dan Pohon Walnut). Ini merupakan cerita berhikmah bahwa Allah SWT senantiasa Maha Adil di dalam menciptakan sesuatu. Dia Maha Mengetahui apa yang terbaik bagi makhluknya. Saya pun membacakan buku tsb hingga habis.

Buku kedua adalah buku Fabel berhikmah tentang kisah serangga yang tamak. Karena ketamakannya justru ia tidak mendapatkan apa yang ia mau sama sekali. 

Kedua buku tersebut bagus, sarat akan makna dan bisa saya sambungkan dengan nasihat sehari-hari kepada Afifa.

Tidak sampai disitu, Afifa pun meminta saya membacakan dua buku lainnya. Alhamdulillah Afifa sangat bahagia :)

Setelah dibacakan 4 buku cerita, ia pun meminta Papanya untuk membacakan buku Abu Nawas kembali :D hhehehehe.. gak apa-apa, dengan melihat binar matanya, dan melihat reaksinya saat dibacakan cerita sangat priceless bagi kami :”)

We love you Cintanya kami..


No comments:

Post a Comment