Sunday 20 August 2017

Tantangan 10 Hari Family Project "Home Quran Hour" Day 12

Sore itu Bapak Suami-lah yang semangat untuk melaksanakan program HQH di hari ke-12 itu. "Ayo ngaji yuk Afifa.." begitu katanya. Sebelum kami memulai kegiatan tersebut, Pak Suami mengajari Afifa terlebih dahulu tentang gerakan shalat yang benar seperti apa. Mulai dari takbir, rukuk, dan sujud. Yang lucu Afifa saking semangatnya sujud, keningnya ia benturkan ke tempat sujud hingga ada suara "jedug..". Afifa malah tertawa. Hihi untung kepalanya gak kenapa-kenapa.. 

Program HQH dimulai dengan membacakan surat Al-Fatihah dan tiga surat terakhir beberapa kali. Afifa diam mendengarkan, tapi tidak mau ikut membaca. Kemudian dilanjutkan oleh Papa Afifa yang memurojaah hafalannya. Sistemnya saya membacakan dulu suratnya, ia mendengarkan, kemudian ia mengulanginya. Ternyata saking keasyikan, tidak terasa 20 menit sudah waktu berjalan. 

"Mah laper.." kata Afifa.
Hihi memang di antara kami semua, hanya Afifa-lah yang belum makan malam. Saya dan Pak Suami sudah makan sebelum Maghrib. 
"Ayo yang mumpung Afifa mau makan." kata suami.
Memang sejak sakit seminggu terkahir ini nafsu makan Afifa menurun drastis. Akhirnya belum sempat giliran saya mengaji, saya siapkan Afifa makan. Dan alhamdulillah satu centong nasi dengan sayur ayam habis dalam sekejap. Namun sayang, tumis kangkung kesukaannya tidak mau dimakannya. Gak apa-apa segitu pun alhamdulillah :D

Setelah shalat isya, kami pun bersiap tidur. Alhamdulillah Afifa dengan senang hati membaca surat-surat yang saya bacakan. Tetap semangat Afifa dan kami semua menjalankan program HQH ini :")

#Day12
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP

No comments:

Post a Comment