Monday 14 August 2017

Tantangan 10 Hari Family Project "Home Quran Hour" Day 6

Hari Senin kemarin saya sengaja tidak pergi ke kampus karena Afifa tadi malam demam. Mungkin karena dia kecapean. Alhamdulillah dua kali saya berikan obat penurun panas, sampai siang hari demamnya sudah hilang sama sekali. Tapi ternyata sore harinya demamnya agak naik lagi sehingga masih saya berikan obat penurun panas. Syafakillah Afifa :") Semoga Allah SWT memberikan kesehatan dan kesembuhan yang tidak diikuti dengan penyakit lainnya. Aamiin.. 

Karena tidak berangkat ke kampus, otomatis saya bermanin bersama Afifa seharian. Dan moment tersebut saya manfaatkan untuk bertilawah di depannya. Jadi jatah 1 juz sehari saya bacakan di depan dia. Memang tidak bisa sekali baca habis karena Afifa akan bosan. Jadi dibagi-bagi waktunya, misalnya setelah lima lembar saya selingi dengan membacakan buku cerita, sehingga alhamdulillah Afifa bisa terjaga moodnya. Selain itu saya pun memasangkan murottal dari boneka Hafidzah doll agar setelah saya selesai dia masih mendengarkan ayat-ayat suci Al-Quran.

Nah Ada kebahagiaan tersendiri rasanya saat surat-surat yang biasa didengarkannya sedang dibacakan oleh si Hafidzah, Afifa pun dengan otomatis ikut membacakannya meski dalam posisi bermain. Hehehehe.. padahal kondisinya ia lagi ngapain gitu tapi mulutnya mengikuti bacaan surat tersebut.

Afifa bermain sambil mengaji

Program HQH pun dilaksanakan ba'da shalat Maghrib. Namun karena akan ada tamu datang ke rumah ba'da isya, jadi program ini dijalankan tidak seperti biasanya. Setelah shalat Maghrib saya langsung membacakan Al-Fatihah satu kali dan An-Nas beberapa kali. Saat itu Afifa hanya mendengarkan saja sambil bermain, tapi tidak mau mengikuti. Suami menyapu lantai rumah. Setelah 10 menit, kami pun bertukar posisi. Saya menyiapkan makan malam untuk para tamu, suami pun mengaji bersama Afifa. Nah ini yang lucu. Afifa ternyata bersemangat sekali mengaji. Suara lucunya terdengar hingga ke dapur (posisi Afifa dan Ayahnya di dalam kamar). 

A: "Qul 'a'udzubirobbinnaaass.. minal jinnati.." (dari ayat pertama, langsung lompat ke ayat terakhir.. hehehehe)
P: eh harusnya "malikinnaass.."
A: "Malikinnaass..."
P: "Ila.."
A: "Ilaaahinnaas.."
P: "Min.."
A: "Mingsyarril was wasil khonnaas.."
P: "Alladzi.."
A: "Alladzii yuwaswisu fii sudu rinnaas.."
P: "Minal.."
A: "Minal jinnati wannaas.."
P: "Yeay alhamdulillah.." (kemudian bertepuk tangan memberikan apresiasi).
Kemudian berulang hingga beberapa kali.


Alhamdulillah.. program HQH hari keenam cukup sukses. Semoga kami bisa istiqamah dan lebih baik lagi. Aamiin.. semangat ya Afifa :)

#Day6
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP

No comments:

Post a Comment