Saturday 19 August 2017

Tantangan 10 Hari Family Project "Home Quran Hour" Day 11

Di hari ke-11, program HQH masih mengalami "adjustment" di dalam aplikasinya. Hiks. Saya dan suami hanya ada kekhawatiran jika saya memaksa Afifa, ia malah akan trauma.  Program ba'da dimulai sebenarnya dengan penuh kerelaan hati Afifa membaca surat Al-Fatihah. Tapi kemudian ia lebih tertarik untuk membaca buku yang baru dibelinya sore hari. Ya sudah gak apa-apa. Mungkin dipending dulu. Mungkin setelah Isya saja.

Saya pun mulai memasak untuk makan malam Afifa, karena ia makan siang sedikit. Setelah selesai masak, saya menemaninya makan, ia tetap dengan bukunya. Setelah selesai, semua dibersihkan, adzan Isya pun berkumandang. Saya pun shalat Isya. 

Menjelang tidur, saya pun mulai fokus membacakan ayat-ayat Al-Quran di depannya. Alhamdulillah Afifa mau mengikutinya. Satu bagian dari surat An-Nas yang mesti saya koreksi adalah Afifa melompat dari ayat 1 ke ayat 6. Hihi.. entahlah sepertinya dia sangat hafal dengan kalimat "minal jinnati wannaas.." 😅

Demikian program HQH hari ke-11 dijalankan. Semoga lebih baik lagi. Aamiin..

#Day11
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP

No comments:

Post a Comment