Tuesday 15 August 2017

Tantangan 10 Hari Family Project "Home Quran Hour" Day 7

Hari Selasa kemarin saya ada jadwal presentasi progress report penelitian saya pada acara kolokium di kampus yang diadakan oleh kampus saya. Karena Afifa masih kurang begitu sehat, akhirnya saya bawa Afifa ditemani Papa Afifa yang izin mengajar beberapa jam. Alhamdulillah Afifa cukup kooperatif selama saya presentasi di depan para dosen dan mahasiswa. Tapi sesekali ia ke depan untuk ikut presentasi. Hehehheehe..

Usai presentasi kami pun pulang. Papa Afifa pun segera pergi lagi untuk mengajar. Ternyata Afifa tertidur hingga menjelang ashar. Saat Ashar tiba kami shalat bersama-sama dan setelahnya saya dan Afifa mulai membaca Al-Fatihah. Alhamdulillah Afifa sangat kooperatif dengan mengikuti saya mengaji.

Tidak lama Papa Afifa datang dari mengajar. Kami pun membawa Afifa bertemu dengan dokter karena demamnya masih naik turun dan batuk pileknya sudah cukup lama yaitu dua minggu. Ternyata menurut dokter Afifa radang tenggorokan dan ada infeksi telinga karena sudah terlalu lama batpil. Syafakillah ya sayang.. :")

Ba'da Maghrib pun kami menjalankan program HQH dengan modifikasi. Saya mulai membaca Al-Fatihah, dan surat-surat pendek. Afifa bermain dan ia nampak tidak mau untuk mengikuti. Ya sudah tidak apa-apa. Saya pun melanjutkan dengan tilawah sebanyak 1 juz. Alhamdulillah Afifa mendengarkan saya dengan cukup baik meski sambil bermain.

Menjelang tidur, setelah membacakan doa hendak tidur, saya usaha lagi untuk membacakan Al-Fatihah dan tiga surat terakhir. Alhamdulillah Afifa mengikutinya dengan baik dan bahkan dia sempat protes karena saya tertidur. "Mamah bangun, ngaji dulu." Begitu katanya.. Hehehhehe.. 

Alhamdulillah. Semoga besok lebih baik lagi. Aamiin..


#Day7
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP

No comments:

Post a Comment