Friday 18 August 2017

Tantangan 10 Hari Family Project "Home Quran Hour" Day 10

Hari ke-10 program HQH dijalankan. Waktu benar-benar cepat sekali berlalu :") Saya jadi merenung apa saja yang sudah saya lakukan ya. Hiks semoga bisa menjadi manusia yang bertakwa dan beramal soleh serta istiqamah di dalam ketakwaan tersebut. Aamiin..

Sebelumnya Afifa sejak sore hari sudah agak cranky. Sepertinya ia mengantuk dan lapar, duo paket combo yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan. Tapi anehnya saya berikan makanan apapun dia tidak mau. Digendong untuk segera tidur pun tidak kunjung tidur. Akhirnya harus dialihkan untuk bermain.

Setelah Maghrib, saya bersihkan dia dulu mulai dari minum obat, gosok gigi, cuci tangan, cuci kaki kemudian ganti baju. Saat selesai, saya lanjutkan dengan program HQH sore itu, dimulai dengan membaca Al-Fatihah. Namun karena Afifa belum tertarik ya sudah saya mulai dengan saya dulu untuk bertilawah. Belum ada 10 menit saya bertilawah, tiba-tiba Afifa ingin sekali saya bacakan cerita "Mengenal Allah" dan dzikir asmaul husna. Ya sudah saya pending dulu mengajinya, tahan kesabaran saya jangan sampai keluar emosi. Tapi alhamdulillah selama dzikir asmaul husna kami lebih tenang.

Tidak lama kemudian dia mulai terlihat mengantuk. Akhirnya saya matikan lampu dan kami bersiap tidur. Dan seperti sudah diprogram, Afifa sendiri yang setelah baca doa, dia langsung mengaji surat Al-Fatihah dan surat An-Nas serta Al-Ikhlas beberapa kali. Surat Al-Falaq masih harus saya bantu, dia yang melanjutkan kata-kata terakhirnya saja. Alhamdulillah..

Saya mengapresiasi Afifa yang telah berusaha untuk membaca surat-surat pendek tersebut. "Terima kasih Afifa, semoga kamu jadi anak shalihah sayang." 


#Day10
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP

No comments:

Post a Comment