Wednesday 16 August 2017

Tantangan 10 Hari Family Project "Home Quran Hour" Day 8

Tidak terasa kami sudah menjalani program HQH selama kurang lebih 1 minggu lamanya. Alhamdulillah meski banyak modifikasi di dalam tahap eksekusinya, Afifa secara rutin senantiasa kami perdengarkan ayat-ayat suci Al-Quran setiap ba'da Maghrib.

Ternyata di hari ke-8 saya tetap melakukan modifikasi saat menjalankan program ini. Ba'da Maghrib Papa Afifa ada kerjaan lain, jadi sepertinya ia tidak dapat join. Sehingga begitu shalat Maghrib selesai, hanya saya dan Afifa saja yang melakukan program ini. 

Program diawali dengan pembacaan Al-Fatihah sebanyak tiga kali. Alhamdulillah saat pertama kali dibacakan, Afifa yang sambil heboh makan kentang, mengikuti saya membacakan Al-Fatihah. Namun ketika saya membacakan tiga surat terakhir masing-masing tiga kali, dia tetap anteng dengan kentangnya. Ya sudah tidak apa-apa. Setelah itu saya pun melanjutkan dengan tilawah sekitar 20 menit di dekatnya. Alhamdulillah so far Afifa berada di dekat saya sehingga dia mendengarkan apa yang saya bacakan. 

Namun karena terlalu lama tilawah, saya saat itu tidak sempat mengulang-ngulang hafalan saya. Setelah shalat isya berjamaah pun kami bersiap-siap tidur. Semoga hari selanjutnya lebih baik lagi. Aamiin..

#Day8
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP

No comments:

Post a Comment