Sunday 13 August 2017

Tantangan 10 Hari Family Project "Home Quran Hour" Day 5

Pelaksanaan Proyek HQH di hari ke-5 mengalami modifikasi dalam hal eksekusi. Hal ini dikarenakan saya dan suami ada agenda seminar dari pagi hingga sore dan Afifa kami titipkan di rumah Bunda kami di Kuala Lumpur. Bunda adalah seseorang yang sudah kami anggap seperti orang tua kami sendiri di Kuala Lumpur ini.

Saya sudah memperkirakan sepertinya waktu eksekusi HQH harus diganti untuk hari itu. Jadi, saya kembalikan lagi pada salah satu tujuan proyek ini yaitu ingin memperdengarkan ayat-ayat AlQuran kepada Afifa langsung dari mulut kami secara konsisten.

Akhirnya program HQH ini saya eksekusi pada pagi hari di mobil yaitu saat perjalanan kami ke rumah Bunda. Pun dengan bagaimana kami mengeksekusi program ini ada modifikasi. Modifikasi ini dilakukan karena:
1. Afifa dalam kondisi baru kami bangunkan sehingga kami hanya dapat fokus memperdengarkan ayat-ayat Al-Quran.
2. Sepertinya untuk saya menambah hafalan dan mengulanginya agak susah karena posisi saya untuk melakukan hal tersebut harus dalam keadaan tenang, bukan dalam perjalanan.

Jadi menimbang hal tersebut program HQH hanya memperdengarkan Afifa ayat Al-Quran yaitu dengan cara saya tilawah biasa. Pak suami dan Afifa hanya mendengarkan.

Program dimulai dengan membaca Al-Fatihah, tiga surat terakhir, dan kemudian saya mulai tilawah selama perjalanan. Dan ternyata alhamdulillah Afifa duduk mendengarkan secara tertib.

Meski program HQH kami modifikasi, semoga tidak mengubah esensi dari tujuan dilakukannya program tersebut. Semoga Afifa semakin terinternalisasikan bacaan-bacaan ayat suci Al-Quran di dalam dirinya. Aamiin.. :")

Ps:
Kami sampai rumah menjelang Isya dan Afifa pun tertidur hingga tulisan ini dibuat keesokan harinya ;)

Saya pun mengobrol dengan suami terkait hal ini. Pada intinya dia juga setuju kami untuk fleksibel dalam hal pelaksanaan dan mengingatkan kembali untuk menjauhi pemaksaan kepada Afifa. Proyek ini harus membuat semua orang bahagia. Oke siaaap ;) Bismillah..

#Day5
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP

No comments:

Post a Comment