Saturday 22 July 2017

Tantangan 10 Hari Melatih Kemandirian Anak Part 7

Tanggal 22 Juli 2017 agenda saya adalah kegiatan halaqah pagi harinya dan ba'da dzuhur kami diminta untuk menemani Papa menginap di Azwen Resort daerah Hulu Langat karena Papa Afifa beserta guru-guru lainnya ada agenda menemani para siswanya sebanyak 200 orang pada kegiatan motivation training dua hari satu malam. Guru yang mendampingin boleh membawa keluarganya menginap di tempat acara. Alhamdulillah jadi sekalian jalan-jalan refreshing bagi keluarga kecil kami.

Paginya sebelum berangkat setelah Afifa mandi, pakai baju dan sarapan, saya meminta Afifa memakai kaos kakinya. Progress sementara di hari ke-7 ini adalah dia masih belum bisa untuk memakai kaos kakinya sendiri. Jadi lagi-lagi setelah melakukan percakapan seperti hari-hari sebelumnya (kurang lebih), saya tetap membantunya memakaikan kaos kakinya.. 😭 hiks. Mungkin saya kurang fokus dan berdoa ya terkait hal ini. 

Tapi hal menarik justru saat di tempat acara, Kemandirian Afifa justru nampak saat dia makan malam. Karena Afifa sangat excited bertemu dengan teman barunya bernama Yusro (4 tahun), dia pun semangat makan sendiri saat melihat Yusro pun makan sendiri tanpa disuapin.

A: "Afifa makan sendiri ya mah. Mama sana ajaa.." 
M: "Iya tapi mama duduk dekat Afifa boleh?"
A: "boleh.."

Akhirnya Afifa makan lahap sendiri (meski masih acak-acakan) dengan menggunakan tangannya. Alhamdulillah..

PR tentang kaos kaki masih berlanjut. Saya deg2an sekali karena sudah hari ke-7 tapi progress belum terlalu signifikan.. 

#Level2
#BunsayIIP
#MelatihKemandirian
#Tantangan10hari

No comments:

Post a Comment