Sunday 16 July 2017

Tantangan 10 Hari Melatih Kemandirian Anak Part 2

Setelah selang dua hari dari postingan pertama tentang skill apa yang ingin saya fokuskan untuk dikembangkan pada Afifa, sepertinya skill makan sendiri dan pakai kaos kaki serta sepatu adalah dua skills yang lebih difokuskan pada minggu ini.

Weekend ini kami sekeluarga punya agenda yang cukup full. Hari Sabtu kami ada agenda silaturahim di dua tempat pagi dan sore, dan Hari Ahad kami ada agenda kajian Ust Adi Hidayat di KBRI Kuala Lumpur.

Seperti biasa setelah memakai baju, saya meminta Afifa untuk memakai kaos kaki sendiri. Afifa nampak kesusahan untuk memasukkan pertama kali ujung kakinya ke dalam lubang kaos kaki. Setelah tiga kali berusaha, dia nampak putus asa dengan berkata, "Afifa ga bisa mah.." kemudian saya semangati dia, namun dia tetap kesusahan. Akhirnya saya bantu untuk mengarahkan ujung kakinya untuk masuk ke dalam lubang kaos kakinya. Baru setelahnya dia lancar untuk memakai kaos kakinya secara sempurna. Alhamdulillah:")


Afifa pakai kaos kaki


Setelah itu kami pun keluar. Saya biarkan Afifa memakai sepatunya sendiri. Alhamdulillah dia sudah lancar memakai sepatunya tanpa terbalik antara kaki kanan dan kaki kiri. Pun saat pulang ke rumah, dia sudah bagus sekali dalam hal membuka sepatu dan menaruhnya di rak :)

Terkait dengan makan sendiri, ini yg terkadang masih saya bantu. Misalnya setengahnya dia makan sendiri, kemudian selanjutnya saya bantu untuk saya suapi. Huhuhu masih belum sukses 100 persen. Harus lebih berusaha lagi ;)


Afifa Makan Sendiri

Makan Nasi dan Ayam Goreng



#Level2
#BunsayIIP
#MelatihKemandirian
#Tantangan10hari

No comments:

Post a Comment