Wednesday 19 July 2017

Tantangan 10 Hari Melatih Kemandirian Anak Part 4

Fokus utama pada tantangan level 2 minggu ini masih tentang memakai kaos kaki sendiri. Seperti biasa pagi ini saya harus berangkat ke kampus dan Afifa pun ikut untuk saya titipkan di Educare. 

M: "Afifa ayo pakai kaos kakinya.."
A: (sedikit ragu untuk mencoba)
M: "Ayo nak Afifa bisa.." saya pun menyemangati..
A: (Berusaha beberapa kali dan akhirnya sukses memakai kaos kaki sebelah kanan)
M: "Alhamdulillah.. ayo satu lagi nak... Semangat!!"
A: "Afifa cape mah.." (mukanya memelas)
M: "Baik, karena Afifa sudah berusaha di kaki kanan, Mama bantu yang kaki kiri ya. Terima kasih sudah berusaha sayaang.." (akhirnya saya bantu memasangkan kaos kakinya yang sebelah kiri)

Paling tidak sudah ada kemajuan satu kaki sukses dia pakaikan kaos kakinya sendiri. Yang lucu adalah karena saya agak terburu-buru karena mobil pesanan sudah hampir sampai, saya tidak sadar ternyata Afifa memakai sepatunya terbalik. Hihi... Maafin Mama ya nak yang sedikit luput :D


 

#Level2
#BunsayIIP
#MelatihKemandirian
#Tantangan10hari

No comments:

Post a Comment