Saturday 3 June 2017

Tantangan Komunikasi Produktif Kelas Bunda Sayang IIP : Day 4 "I Love You"

Salah satu hal yang saya suka dari Kuala Lumpur kota yang kami tinggali saat ini adalah tersedianya public space yang dapat dimanfaatkan warga untuk melakukan berbagai aktivitas outdoor seperti bersepeda, jogging, bersepatu roda atau bahkan hanya sekedar gelar tikar dan buka timbel. Hehehe..

Adalah Taman Tasik Titiwangsa, sebuah taman umum di tengah kota Kuala Lumpur yang tidak terlalu jauh dari tempat kami tinggal yang sering kami kunjungi untuk jogging atau bersepeda. Afifa pun selalu super excited setiap kami membawanya ke sana karena ia akan kami sewakan sepeda anak-anak dan kami bawa keliling taman.

Taman Tasik Titiwangsa dengan pemandangan KLCC dan KL Tower

Jogging track


Sebagai informasi, di Taman Tasik Titiwangsa banyak sekali vendor yang menyediakan jasa sewa sepeda dan sepatu roda. Harganya bervariasi tergantung dari jenis sepedanya. Biasanya sepeda single baik untuk anak-anak ataupun dewasa dicharge sekitar RM10 per jam. Sedangkan sepeda triple biasanya dicharge RM20-25 per jam.

Penyewaan Sepeda dengan Berbagai Jenis Sepeda #1

Penyewaan Sepeda lainnya #2


Sore itu kami pun mengajak Afifa untuk bersepeda berkeliling danau di Taman Titiwangsa sekalian ngabuburit menunggu adzan maghrib. Meski cuaca panas, Afifa sangat bahagia saat menaiki sepeda dan bahkan dia sendiri yang memilih sepeda mana yang akan ia naiki.

Afifa dengan Sepeda Pilihannya :D

Selain mengajak Afifa berkeliling sambil kami berjogging, momen seperti ini pun saya dan a Hambari manfaatkan untuk bercengkrama, saling bertukar cerita dan bahkan saling menyatakan perasaan masing-masing.

Me and My Husband :D


Seperti di postingan sebelumnya, bahwa selain pesan itu sendiri, yang sangat penting di dalam berkomunikasi adalah bagaimana kita mengirimkan pesan tersebut yang terlihat dari bagaimana intonasi suara kita dan bahasa tubuh kita. Masih ingat kan tentang Kaidah 7-38-55?

Meski pesannya adalah "I love you" tapi kalau disampaikan dengan muka yang sedang cemberut atau suara bentakan, pasti sang penerima pesan akan ragu.. beneran cinta ga sih? Hehehe..

Nah momen-momen kebersamaan sederhana sore itu saya manfaatkan untuk mengungkapkan perasaan saya kepada suami saya bahwa saya mencintainya (insyaAllah karena Allah). Pesan itu disampaikan sambil kami bergandengan tangan mengelilingi taman, sambil kami saling tersenyum dan bahkan tertawa saat menemani Afifa bermain di playground yang tersedia di taman tersebut. 


Afifa bermain di Playground


Alhamdulillah.. "Ya Allah.. jadikanlah keluarga kami sebagai keluarga sakinah mawaddah wa rahmah, yang saling setia dan mencintai karena-Mu. Jaga kami ya Allah dan masukkan kami ke dalam golongan orang-orang yang bertakwa.. persatukan kami kembali bersama anak keturunan kami tanpa terkecuali  di dalam syurga FirdausMu ya Allah.. aamiin.. I love you my husband :")"

Holding Hands :')



#level1
#day4
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

No comments:

Post a Comment