Friday 2 June 2017

Tantangan Komunikasi Produktif Kelas Bunda Sayang IIP : Day 2 "Berbagi Tugas Rumah"




Sesampainya di rumah tanggal 2 juni 2017 jam 15.30 waktu kuala lumpur, kami menyadari bahwa pekerjaan rumah menunggu. Terbayang pakaian kotor kami bertiga "oleh-oleh" dari mudik, ditambah rumah yang sudah pasti berdebu karena ditinggal hampir satu minggu lamanya.. 

Begitu sampai rumah, kami lantas shalat dzuhur berjamaah (masih 1.5 jam menuju ashar). Kemudian kami membagi tugas pekerjaan rumah.

Penerapan komunikasi produktif poin 2C (clear and clarify) pun kami terapkan. Hasil yang kami setujui adalah sebagai berikut :

1. Pak suami menangani bersih-bersih rumah yaitu menyapu, mengepel, mengganti seprei kasur, plus memandikan Afifa, dan menjemur pakaian.
Cling bersih maha karya Paksu :D

2. Saya bagian unpacking barang-barang, mencuci pakaian kotor (pakai mesin cuci tentu saja, sampai 4 kali muter), memasak untuk Afifa (Afifa memilih makan bihun dan sup wortel bakso), menyuapi Afifa dan memasak menu berbuka (pak suami pilih menu ayam sayur dan sayur tumis kangkung).

Made in my kitchen :D

Dan selama kami bekerja, alhamdulillah Afifa sangat kooperatif dengan bermain buku Halo Balita plus e-pen yang telah lama tidak dia mainkan karena ditinggal mudik :D Ba'da ashar suami mengajak Afifa untuk membeli susu untuknya, sedangkan saya di rumah merapikan tugas-tugas perintilan yang belum terselesaikan.

Alhamdulillah.. tugas terlaksana dengan baik. Meski badan terasa begitu lelah karena telah melalui perjalanan yang cukup panjang, tapi semua pekerjaan rumah dapat terselesaikan. 

#level1
#day2
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

No comments:

Post a Comment