Wednesday 7 December 2011

Untuk Seluruh Sahabatku

Assalamualaikum...

Pagi ini saya membuka sebuah email lama dari seorang sahabat yang saya temui di IIUM. Beliau sudah saya anggap sebagai kakak saya sendiri, sekaligus guru saya. Darinya saya belajar banyak hal, terutama ilmu agama. Sahabat saya ini adalah salah satu orang yang selalu mengingatkan saya agar selalu dekat dengan Allah, mengingatkan untuk selalu membaca dan memahami surat cinta dari-Nya, dan tentunya memotivasi saya untuk terus belajar, belajar, dan belajar.

Suatu hari, beliau mengirimkan saya dan beberapa teman saya sebuah email. Email singkat, namun penuh dengan makna yang begitu dalam..

Pesan cinta hari ini :

Di sekitar 'Arsy ada menara-menara dari cahaya. Di dalamnya ada orang-orang yang pakaiannya dari cahaya dan wajah mereka pun bercahaya. Mereka bukan para nabi dan syuhada, hingga semua kagum kepada mereka. Ketika ditanya, Rasulullah SAW menjawab, "Mereka adalah orang-orang yang mencintai karena Allah, saling bersahabat karena Allah, saling berkunjung karena Allah, dan saling memaafkan juga karena Allah." (HR. Tirmidzi)

Semoga kita termasuk di dalamnya, hingga Allah kekalkan ukhuwah ini hingga di jannah-Nya kelak. Terima kasih atas kebersamaan yang ada, tetap saling menguatkan dalam kebaikan dan ketakwaan..

Mencintai, bersahabat, saling berkunjung, dan saling memaafkan karena Allah...
Kalau boleh saya tafsirkan, ketika kita mencintai dan bersahabat dengan seseorang membuat kita lebih dekat dengan-Nya serta selalu merasa diawasi-Nya, maka saat itulah kita telah melakukannya karena Allah. Namun, jika itu semua malah membuat kita semakin jauh dari Allah, maka dapat disimpulkan bahwa kita tidak berbuat demikian karena Allah...

Untuk sahabatku, dari TK hingga S2 ini, terima kasih banyak atas semua pengalaman yang telah diberikan. 
Teman TK dan SD Bina Insani yang memberikan masa kecil saya begitu penuh warna..
Teman SMPN 1 Bogor yang memberikan hidup saya penuh tawa dan keindahan dalam mengartikan masa peralihan dari anak-anak ke remaja..
Teman SMAN 1 Bogor yang mengajarkan saya banyak hal, terutama bagaimana mengaktualisasikan diri saya.. Di sana saya belajar berorganisasi, belajar untuk memanfaatkan kesempatan, dan belajar banyak hal luar biasa lainnya.. Mungkin pada masa ini pun saya sedikit menyadari apa sebenarnya tujuan hidup saya..
Teman S1 di IPB dan dari universitas lain yang saya temui (UGM, UI, Unhas, Unair, Unibraw, UNS, dan lain-lain) yang memberikan saya kesempatan dan kepercayaan untuk berusaha melakukan yang terbaik. Banyak pengalaman pertama yang saya dapati di masa-masa tersebut, seperti presentasi di depan khalayak, bertemu dengan teman-teman se-Indonesia, dan masih banyak lagi.. 
Teman S2 di IIUM yang sungguh luar biasa. Dari mereka saya belajar tentang perjuangan hidup.. Dari mereka pula saya termotivasi pula untuk selalu dekat dengan-Nya dan belajar untuk mencintai-Nya secara sempurna..
Dan semua teman-teman yang saya temui di luar sekolah dan kampus.. Mereka pun banyak memberikan saya pelajaran berharga dalam hidup saya.

Untuk semua teman dan sahabat saya.. Mari kita saling mengingatkan dan mendoakan dalam kebaikan. Kelak saya ingin, wajah dan pakaian kita bercahaya di jannah-Nya, karena kita saling mencintai, bersahabat, memaafkan, dan saling memotivasi karena Allah..

Insya Allah.. :)

Wassalamualaikum...

2 comments:

  1. Ya Allah, kumpulkan hamba dengan orang-orang yang senantiasa mengingat-MU...
    :'( Aamiin yaa robbal alamiin...

    ReplyDelete
  2. Amin ya Rabbal alamin.. Ya Rabbi, kabulkanlah permohonan kami. Amin..

    ReplyDelete