Monday 6 January 2020

Ilmu yang ingin didalami

Sebagai seorang ibu yang punya tanggung jawab di luar rumah yaitu menjadi asisten riset dan dosen di Bogor, maka ilmu managemen waktu dan prioritas menjadi penting dan mendesak. Saya merasakan bahwa terkadang saya banyak melakukan aktivitas, namun hasil setiap aktivitas tersebut menjadi tidak optimal. Terkadang mengaplikasikan teori kandang waktu yang sudah dipelajari di kelas sebelumnya itu tidak semudah teorinya. It really is easier said than done 😂😔 Maka dari itu, ilmu tersebut sangat penting yang dilanjutkan dengan aplikasinya..

Selain itu, sebagai doktor lulusan IIUM untuk jurusan Ekonomi (Syariah), ada harapan dari banyak orang bahwa ilmu saya tersebut dirasakan manfaatnya bagi banyak orang. Utamanya dalam tataran praktis, seperti terkait hukum-hukum suatu transaksi. Padahal sejujurnya saya belum mendalami materi terkait fiqh muamalat tersebut. Maka saya harus lebih banyak baca, menguasai sumber-sumber ilmu dan sebagainya.


Bismillah semoga saya konsisten mempelajari minimal dua point di atas. Aamiin..

No comments:

Post a Comment