Wednesday 18 July 2018

Keluarga Multimedia Day 12: Review Aplikasi “FaceTime”

Alhamdulillah sebagai mahasiswa S3, saya sudah menyelesaikan tugas disertasi saya beberapa waktu yang lalu. Sehingga sekarang posisi saya adalah menunggu disertasi saya dinilai oleh para penguji baik berasal dari internal maupun eksternal IIUM. Biasanya proses “thesis examination” oleh para penguji ini memakan waktu sekitar 3 hingga 6 bulan. Bisa kurang ataupun bisa lebih, tergantung kesiapan dari para penguji tersebut. Baru setelah itu sidang (ujian disertasi tertutup) dan dinyatakan apakah saya lulus atau tidak. Mohon doanya yaa :)

Nah oleh sebab itu, sementara saya pulang dulu ke Bogor untuk beberapa waktu (rencana 3 hingga 4 minggu) karena kebetulan keluarga yang tinggal di luar negeri sedang pulang ke Bogor. Maka moment tersebut saya manfaatkan untuk bersilaturahim. Sedangkan suami tetap di KL karena ada amanah yang tidak mungkin ditinggalkan selama itu. LDM (Long Distance Marriage) pun dimulai.

Seperti kata Bu Septi pada pertemuan Webinar yang lalu, LDM akan berhasil jika komunikasi terus dijalankan di antara suami dan istri.

Alhamdulillah gadget sangat membantu kami dalam berkomunikasi. Saya dan suami senantiasa meng-on-kan internet dan batre handphone kami agar komunikasi lancar wush wush wush. Hehehe..

Salah satu aplikasi yang membantu komunikasi kami adalah aplikasi FaceTime yang merupakan aplikasi default (bawaan) dari iphone dan gadget iOS lainnya (https://support.apple.com/id-id/ht204380).

FaceTime merupakan aplikasi telpon dan video call yang dapat diakses dengan internet. Alhamdulillah selama jaringan kuat dari masing-masing kami video call berjalan lancar. Aplikasi ini pun cukup mudah dijalankan alias user friendly. 
Meski demikian, karena default maka aplikasi ini hanya bisa digunakan di iphone dan gadget iOS lainnya.

#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#Level12
#KeluargaMultimedia
#Day12

No comments:

Post a Comment