Wednesday 8 April 2020

Pekan Kedua: Very Good

Alhamdulillah pekan kedua puasa mulai dari tanggal 30 Maret hingga 5 April berjalan lebih lancar jika dibandingkan dengan pekan sebelumnya. Agenda puasa ini masih sama dengan puasa pekan sebelumnya: social media distancing. Hal ini saya harap dapat memfilter diri saya untuk membaca berita-berita negatif terkait covid-19 terutama yang terjadi di Indonesia. Filter ini bermaksud agar saya menjadi warga yang “stay alert but don’t panic”. Akhirnya yang saya lakukan adalah dengan men-stop sementara informasi-informasi yang bertebaran di group chatting terutama whatsapp group. Saya merasa rasa gloomy itu muncul ketika saya terlalu engaged dengan curhatan kekhawatiran dari banyak orang dengan disuguhi fakta yang ada.

Alhamdulillah.. saya benar-benar bisa men-stop tsunami informasi di pekan kedua ini sehingga saya merasa “lebih relax” dan tidak merasa khawatir berlebihan. Selain itu saya hanya melihat informasi melalui siaran TV selama kurang lebih 30 menit per hari-nya agar saya lebih update saja. Informasi-informasi tambahan biasanya saya dapatkan dari kakak saya yang men-share berita-berita tersebut.

Saya terus berdoa agar Allah SWT melindungi kita semuanya dari segala wabah dan penyakit yang berbahaya.. agar Allah segera menyelesaikan pandemi ini dengan sebaik-baiknya. Juga semoga Allah semakin meningkatkan level kesabaran dan kesyukuran kita sbg hamba-Nya. Aamiin..

Saya ingat satu video dari walikota Bogor Dr Bima Arya yang ternyata positif covid-19, beliau berkata bahwa ketika beliau terlalu terpapar oleh informasi-informasi di social media tentang covid-19 ini, beliau merasa drop sehingga imunitas turun. Setelah beliau mempraktekan social media distancing, beliau merasa lebih sehat.

Untuk di pekan ke-3 ini, puasa akan saya tingkatkan dengan mengatur jadwal leisure time saya, seperti membaca novel atau cerita-cerita fiksi. Saya ingin fokus pada tantangan 30 hari serta fokus pada persiapan ibadah menjelang bulan suci Ramadhan.

Saya meminta maaf karena saya skip laporan tantangan 30 hari selama 1 pekan. InsyaAllah akan saya perbaiki. Juga ada beberapa target ibadah harian yang ingin saya capai menjelang bulan yang agung ini.

Ya Rab.. sampaikan kami pada bulan suci Ramadhan 1441 H dan jadikan kami sebagai orang bertakwa di hadapan-Mu. Aamiin..

So in nutshell I would like to give myself credit “Very Good” batch for the second fasting period. There is always room for me to improve myself for the better. Hope to see you again dear friends❤️❤️

Ps: Mohon maaf laporan saya belum bisa memakai foto-foto.

#JurnalPekanan
#PekanKedua
#BundaCekatan
#KelasKepompong
#InstitutIbuProfesional

No comments:

Post a Comment