Saturday 18 April 2020

Jurnal Pekan ke 3

Tak terasa puasa pekan ke-3 sudah terlewati. Periode puasa adalah tanggal 9 hingga 15 April 2020.

Di jurnal pekanan sebelumnya, saya berusaha untuk mengurangi kegiatan leisure time di handphone saya seperti membuka sosmed (terutama IG), membaca novel online, atau kegiatan yang tujuannya adalah untuk refreshing semata. Bukan stop sama sekali, tapi mengurangi ya.

Alhamdulillah secara umum, saya mendapatkan badge “Good” karena saya berhasil untuk mengurangi screen time untuk entertainment sebanyak 50 persen dibandingkan pekan-pekan sebelumnya.

Ditambah di periode itu, handphone saya sempat error, layarnya tidak bisa digerakan. Jadi memang otomatis penggunaan handphone menjadi jauh berkurang.

Pada akhirnya saya banyak menggunakan waktu saya untuk mengerjakan tantangan 30 hari (meski sedikit sedikit) dan juga fokus amanah di Malaysia yaitu aktif terlibat dalam membantu para WNI di Malaysia yang terdampak secara langsung dari sisi ekonomi akibat diberlakukannya “Malaysia Movement Control Order / MCO”, semacam pergerakan terbatas oleh pemerintah Malaysia sehingga tidak sedikit WNI yang kesusahan memenuhi kebutuhan pokok sehari-harinya akibat kebijakan ini.

Alhamdulillah.. saya merasa waktu lebih terasa bermanfaat. Dan bahagia karena saya bisa mengoptimalkan potensi dalam kebaikan dan kebermanfaat bagi sesama, insyaAllah.. aamiin..

#PekanKe3
#JurnalPekanan
#BundaCekatan
#KelasKepompong
#InstitutIbuProfesional

No comments:

Post a Comment