Wednesday 8 April 2020

Hari 10

Alhamdulillah di hari ke-10 ini saya sudah relatif lebih baik dibandingkan kemarin.
Saya jadi ingat perkataan Ust. Dr. Muntaha Artalim Zaim, seoranv dosen jurusan Fiqh dan usul al-Fiqh di IIUM, untuk menjadikan kebiasaan membaca sebagai kebutuhan. Kata beliau, mungkin kita kesusahan untuk menulis karena kita kurang asupan atau input atas ilmu yang akan kita tuliskan.

Memang ketika saya melihat apa yang sudah saya baca di tahapan ulat, sepertinya apa yang saya pelajari masih terlalu luas, tidak spesifik, menclok-menclok, dan sepertinya saya terlalu “high expectation but under delivery” terhadap diri saya sendiri. Saya rasa jika memang target saya menghasilkan jurnal, maka membaca dan menulis merupakan satu kesatuan. Selain itu metode lain untuk dapatkan ilmu pun penting. Saya mendapatkan broadcast untuk mendapatkan ilmu tentang zakat ini. InsyaAllah tanggal 5 dan 6 April yang akan datang.


#Tantangan30hari
#BundaCekatan
#KelasKepompong
#InstitutIbuProfesional

No comments:

Post a Comment