Thursday 13 March 2014

Flashback 2013


Assalamualaikum sahabatku semua…

Gimana kabarnya? Udah lama banget rasanya ga update blog lagi. Kangennnn banget!!!

Gak kerasa, tahun 2014 udah memasuki bulan ketiga. Akan ada insya Allah sembilan bulan ke depan yang pastinya akan memberikan banyak warna di dalam kehidupan kita.
Begitu banyak moment penting, bahagia, dan bersejarah yang belum saya share di blog ini.

Flashback di Tahun 2013

Tahun 2013 saya gambarkan sebagai tahun penuh dengan keberkahan. Bukan berarti tahun-tahun sebelumnya tidak berkah, naudzubillah… Engga sama sekali.
Cuma yang saya rasakan, banyak chapter baru di dalam hidup saya, yang saya mulai di tahun 2013 kemarin.

Diawali dengan kisah saya menghadiri konfrensi ekonomi syariah di Hannover, Jerman pada bulan Februari. Tidak pernah terbayangkan sebelumnya, saya diberikan kesempatan oleh Allah untuk melakukan perjalanan jauh sendirian. Di konfrensi tersebut saya mempresentasikan sebuah paper yang saya tulis bersama kakak saya, A Irfan dan Teh Laliy. Dan Alhamdulillah… Paper tersebut diberi pernghargaan sebagai “Best Presentation Award” untuk sesi saya.

Dengan musafirnya saya ke Jerman, saya merasakan punya banyak saudara baru. Sebut saja Ibu Ernah Tangim yang baik hati menemani dan menjamu saya selama di Hannover. Lalu ada Ayas, Igna, dan Neni yang bikin hari-hari saya di Berlin seru banget. Dan… Tentu saja Tante Diana Hesse dan Om Gregor yang menganggap saya sebagai anaknya sendiri selama saya berada di Goettingen. Di Goettingen pun saya bertemu dosen dan sahabat-sahabat dari IPB seperti Kak Iqbal Irfani dan keluarga, Triana, Riska, Ahmad, Puspi, dan masih banyak lagi. Kesemuanya menyimpan cerita yang indah kalau dikenang. Dan bahkan rasa syukur saya semakin berlipat ganda karena hingga saat ini saya masih menjalin komunikasi baik dengan sahabat-sahabat di Jerman.

Bersama Igna dan Ayas saat nunggu kereta subway


Kisah berlanjut dengan *akhirnya* kelulusan S2 saya di IIUM pada bulan Juni. Setelah tiga kali ganti topik, setelah dibanjiri pertanyaan “Gimana thesis?” atau komentar “Kok lo lama banget sih bikin thesisnya?”, setelah bolak balik ke perpustakaan Bank Negara Malaysia yang nyaman, setelah nangis-nangis sendiri karena ngerasa stuck, setelah perasaan campur aduk itu jadi satu… Akhirnya.. akhirnya kesempatan untuk presentasi hasil penelitian, dan dinyatakan lulus oleh IIUM sebagai Master of Economics pun saya dapatkan. Huhuhu… Terima kasih ya Rab…

Kebahagiaan atas kelulusan tersebut pun semakin lengkap, saat saya lagi-lagi diberikan kesempatan oleh Allah menjadi lulusan terbaik dari Master of Economics pada wisuda bulan November. Pertama kalinya saya bikin Mama Papa menitikkan air mata bahagia. Well.. That means the world to me: make my parents proud of me. Alhamdulillah.. Kisah lengkapnya bisa dibaca di sini ;)

My Malaysian Bestfriends


Maha Suci Allah atas segala karunia-Nya, lagi-lagi saya bersyukur karena pada bulan Oktober saya diberikan kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji bersama keluarga. Masya Allah… Merinding kalau ingat kejadian haji tahun kemarin. Rindu dan semakin rindu jika mengingatnya kembali. Saya rindu Ka’bah. Saya rindu raudhah. Saya rindu Baitullah. Saya rindu Nabawi. Ya Allah, perkenankanlah saya dan suami saya, mama papa saya, dan mertua saya untuk mengunjungi rumah agung-Mu ya Rab. Aamiinn… :’)

Madinah Al-Munawwarah


Eeehhh.. Apa?? Suami?? Mertua??
Hihi.. *keluar malu-malu
Iya-iya.. Jadi… Tahun 2013 ditutup indah dengan pernikahan saya dengan seorang laki-laki beruntung (hahahaha :p) bernama Hambari Nursalam tanggal 22 Desember 2013. Alhamdulillah pada hari Minggu tersebut, Allah menganugerahi saya sebuah amanah, yang dengannya saya akan berjuang bersama dan Insya Allah perjuangan tersebut tidak hanya untuk di dunia, tapi kelak di syurga-Nya. Aaamiin..

Penasaran sama detail kisah pernikahan kami? Hihi.. Insya Allah akan ada episode khusus yang bahas tentang proses pernikahan kami ya. Mudah-mudahan cerita ini bisa menginspirasi dan memotivasi sahabat semua. Memotivasi kebaikan, tentu saja. Semoga… :)

Love of My Life :)

Jadi… Setelah flashback kisah tahun 2013 ini, saya selalu berharap agar Allah terus meridhoi dan menyayangi saya dan keluarga. Saya berharap semoga menjadi hamba-Nya yang senantiasa bersabar dan bersyukur atas segala moment yang telah Allah gariskan untuk saya. Aamiin…



No comments:

Post a Comment