Saturday 28 October 2017

Meningkatkan Kecintaan Membaca Part 4

Di hari ke-4, kegiatan membaca buku kami lakukan di hotel. FYI, hari ini yang membaca buku hanya Afifa. Mamanya hanya membaca artikel-artikel dari handphone aja 🙈

Jadi, saya membeli buku di Indonesia secara online yang kemudian dibawakan oleh Mama saya ke Klaten.  Judulnya “aku” dan “ABC” karangan Amalia Kartika (Teh Amel) yang ternyata adalah kakak kelas saya di Smansa Bogor. Nah Afifa pun baru membuka-buka buku tersebut. Dia selalu excited jika saya membelikannya buku :D

Sore harinya, Afifa pun ingin membaca buku yang lain. Pilihannya pun jatuh pada buku berjudul “Shafiyyah”. Nah sejujurnya saya salah kaprah ketika membeli buku berbahasa Melayu ini. Saya pikir ini adalah kisah Shafiyyah istri Rasulullah SAW, ternyata bukan. Ini kisah karangan penulis Malaysia saja. Untungnya masih bisa diterima ceritanya untuk anak seusia Afifa, tentu dengan beberapa perubahan alur sedikit. Dari situ saya belajar bahwa saya harus lebih teliti dan selektif lagi dalam membelikan buku untuk Afifa. 



No comments:

Post a Comment