Friday 27 October 2017

Meningkatkan Kecintaan Membaca Part 3

Hari ini kami safar dari KL ke Klaten dengan menggunakan direct flight ke Jogjakarta. Seperti biasa setiap kali kami bepergian dengan menggunakan pesawat, saya selalu membekali Afifa beberapa buku bacaan dan alat tulis untuk Afifa menggambar. Ini penting agar Afifa memiliki aktivitas saat di pesawat, agar ia “bersedia” duduk manis selama perjalanan :) Sebanyak 4 buku saya bawakan untuk menemani perjalanan kami.

Kami pun menaiki pesawat. Ketika duduk, Afifa secara otomatis membuka majalah yang disediakan di pesawat. Dia pun meminta saya untuk membacakan majalah tsb. Sebenarnya bukan membacakan, tapi lebih kepada dia bertanya “Ini apa mah? Ini kok gini mah?” tentang gambar-gambar di majalah yang dia lihat.

Setelah puas melihat-lihat majalah, saya pun mengeluarkan satu buku judulnya “What Sound is That?” karangan Raissa Devi (Rabbit Hole). Karena buku tersebut menggunakan alat-alat transportasi untuk menstimulus suara-suara, jadi sangat cocok saat kami memang sedang bepergian. Apalagi saat bagian “Whoosss ini suara Pesawat!!”. Afifa pun dengan cerinya berkata, “Ih sama ya Afifa sekarang lagi di pesawat..” Hihi.. sekitar 15 menit buku tsb pun telah ia lahap.

Tidak lama, Afifa pun tertidur selama hampir 2 jam sehingga alhamdulillah ia sangat kooperatif selama di pesawat. Ia terbangun sekitar 1 jam sebelum landing. Kemarin kami sempat diputer-puter dulu di atas langit selama 1 jam ketika akan landing karena ada angkatan udara yang latihan :D

Alhamdulillah perjalanan kami sangat menyenangkan. Alhamdulillah melalui aktivitas membaca buku dan tidur, Allah beri ketenangan bagi Afifa selama di pesawat. Terima kasih ya Rab :”)



No comments:

Post a Comment