Saturday 2 June 2018

Aliran Rasa Level 11

Aliran Rasa Level 11

Sejujurnya mengerjakan level 11 ini benar-benar penuh perjuangan. Selain karena ada tugas tambahan berupa presentasi, setoran T10 pun memaksa kita untuk banyak membaca. Di tengah kejaran deadline disertasi, plus target tilawah Ramadhan, melakukan ini semua amatlah berat.

Awalnya saya ingin rapel saja, tapi kalau ingat tentang komitmen dan perjuangan bunda lain yang lebih berat dari saya, langsung saya urungkan niat tersebut.

Selama setoran sebanyak 15 posts, sebanyak dua kali saya menyetor hanya 1 paragraf saja. Hal ini dikarenakan dua hari tersebut bertetapatan dengan loading kerja disertasi yang sangat menyita perhatian saya. Sehingga untuk membaca sumber baru tentang fitrah seksualitas anak, sangat berat.. 

Tapi alhamdulillah.. saya berhasil juga untuk melewati level 11 ini dengan cukup baik: tanpa rapel selama 15 hari, meski level-level sebelumnya hingga 17 hari. 

Dua postingan yang paling saya sukai adalah terkait kunjungan saya ke rumah ka Wina Risman dan berdiskusi dengannya, juga postingan terkait Tazkiyatun Nafs (Penyucian Jiwa) sebuah rangkuman kecil dari buku karya Sa’id Hawwa (terjemahan bahasa Indonesia). Di situ saya benar-benar mencurahkan pikiran dan energi saya untuk membuat tulisan sampai-sampai saya pending mengerjakan yang lainnya (disertasi)😅 Dan alhamdulillah tulisan favorit pertama saya mendapatkan apresiasi dari Bunes sebagai “The Most Inspiring Post of the Day”. Jazakillah khairan katsiran :)

Itu terkait T10, terkait tugas presentasi, saya berikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua kelompok yang telah mengerjakan tugasnya dengan amat maksimal. I know how hard it was to manage such presentation while doing job as a mom :”) Really proud of all mommies in the class!!

Dan supernya adalah semua kelompok dapat membuat media edukasi yang sangat kreatif. Saya super salut.. mulai dari busy book, game-game, lagu-lagu, komik hingga video.. Barakallah untuk kita semua. Semoga media edukasi yang telah kita buat bermanfaat bagi sesama. Aamiin.. insyaAllah..

#Level11
#AliranRasa
#FitrahSeksualitasAnak
#LearningByTeaching

No comments:

Post a Comment