Wednesday 25 April 2018

Mendongeng: Day 7

If I were asked, who inspires me? I would answer many people do give inspiration. And he is one of them. My dad.

.

Termasuk dalam mendongeng, bercerita.. Papah itu kalau menasihati, pasti akan menyelipkan sebuah kisah nyata yang sangat menggugah..

.

Misalnya suatu saat saya sedang down, Papah pun menasihati dengan menceritakan bagaimana dulu Papah berjuang, belajar agama diajari oleh alm. Aki membuka kitab kuning. Bagaimana beliau ke tempat-tempat yang berada di pelosok untuk berceramah.. mulai dari zaman single sampai menikah.

.

Bagaimana Papah dengan segala kesederhanaan dan keterbatasan yang ada, bahkan asumsi negatif orang lain, dapat memiliki berbagai prestasi gemilang..

.

Mungkin kalau saya ceritakan, akan menjadi sebuah buku. And Im really thinking about this actually. InsyaAllah after my thesis finished 🤗

.

Agak sedikit keluar dari kebiasaan T10 ini. Gapapa ya?

.


Mungkin inspirasi berkisah, bercerita, bahkan mendongeng yang saya dapat dari Papah saya, insyaAllah akan saya terapkan pula kepada Afifa.

.

Menasihati, menyelipkan nilai-nilai, memang akan lebih masuk ke hati jika menggunakan kisah dan kalimat yang sarat makna. Apalagi kisah nyata, yang menginspirasi..

.

Iya kan?

.

#tantangan10hari 

#kuliahbunsayiip

#grabyourimagination 

#level10

#day7

No comments:

Post a Comment