Friday 27 April 2018

Mendongeng: Day 10

Pagi Sabtu ini seperti biasa Papa Afifa  ada agenda di luar. Akhirnya saya dan Afifa pagi ini bercengkrama. Aktivitas yang dipilih Afifa pagi ini adalah membaca buku.

Buku pertama berjudul “Ten Splishy Splashy Fish”. Buku ini menceritakan petualangan 10 ekor ikan kecil yang menjelajahi laut. Ceritanya sederhana, sekaligus Afifa bisa belajar berhitung 1 hingga 10. Lalu selesai membaca saya ceritakan hikmah di balik cerita tsb, yaitu terkait kekuasaan Allah Yang Maha Besar. Bahwa Allah Maha Menciptakan berbagai makhluk di dunia ini termasuk makhluk laut. Afifa pun menyebutkan binatang-binatang laut yang ada di kepalanya seperti ikan paus, lumba-lumba, kepiting, kerang, dan sebagainya. Afifa pun mengetahui istilah baru yaitu “kapal karam” yang artinya kapal yang terdampar di dalam laut.

Buku kedua yang dipilihnya adalah Seri Halo Balita “Aku Bisa Pakai Baju Sendiri”. Buku ini mengajarkan tentang kemandirian Sali yang bisa memang bajunya mulai dari kepala sampai kaki (head to toe). Disitu saya menekankan kembali bahwa Afifa hrus sudah mulai mandiri dalam mengerjakan pekerjaan untuk dirinya termasuk memakai baju.

#kuliahbunsayiip
#tantangan10hari
#grabyourimagination
#level10
#day10

No comments:

Post a Comment