Friday 8 February 2013

From Hannover

Assalamualaikum sahabat...

Alhamdulillah hari ini Allah berikan saya kesempatan lagi untuk menginjakkan kaki di tanah Eropa.

Kemarin tanggal 7 Februari 2013, bertepatan dengan hari ulang tahun Mamah ke 60, saya landing di Hannover jam 9.35 pagi. Cuaca di sini 0 derajat celcius.. Dinginn banget...

What makes me more interested and feel so amazed is that I finally know the snow is. Whuaaa.... Turun salju.. Hihi ternyata salju itu kayak es serut lho :p Harusnya bawa sirup sama es kelapa, biar jadi es serut campur :p

Tujuan saya datang ke Hannover adalah untuk menghadiri Sharia Economics Conference 2013 di Leibniz Universitat Hannover tanggal 9 Februari besok. Alhamdulillah, paper saya yang ditulis bareng A Irfan sama Teh Laily 2 tahun lalu keterima juga. Paper tersebut sebenarnya modifikasi dari skripsi S1 saya. Jadi saya mau mengucapkan terima kasih banyak buat Prof. Azzam dan Pak Ascarya buat bimbingannya :)

Bertemu Bu Ernah Tangim

Alhamdulillah.. Di Hannover ini saya bertemu dengan seorang Ibu sekaligus kakak yang baik sekali. Namanya Ibu Ernah Tangim. Beliau itu sekarang dosen di Unpad dan sedang ambil Ph.D di Hannover University. Awalnya saya dikenalkan dengan beliau oleh Dea, teman S2 saya yang merupakan murid Bu Ernah. Setelah dikenalkan, tukeran pin bbm, beliau dengan baik sekali menawarkan untuk menginap di tempatnya selama saya di Hannover. Bahkan kemarin beliau sendiri yang menjemput saya di bandara dan bahkan bantuin angkat-angkat koper 21 kg saya.. Huhu makasih Ibu sayang :)

Bu Ernah ini S1 dan S2 nya di IPB, dan ternyata beliau adalah kakak angkatannya A Irfan, 2 tahun di atas Aa. Beliau sekarang sudah punya dua orang anak, dan keluarganya ada di Bandung.

Baru semalam saya bersama beliau, tapi alhamdulillah saya banyak sekali dibantu beliau. Bu Ernah benar-benar memuliakan saya sebagai tamu. Masya Allah... Semoga Ibu Ernah senantiasa Allah berikan kebaikan di dunia dan akhirat. Dan semoga kebaikan beliau Allah yang membalasnya dengan balasan yang tiada terhingga. Amin..

Rencananya siang ini selesai beliau kerja, saya akan dibawa keliling Hannover. Cuaca hari ini -1 derajat celcius. Dinginnn banget :)

Aahh... masih belum bisa berhenti bersyukur. Diberikan kesempatan lagi untuk ke Jerman sama Allah... Masih speechless. Masih agak gak percaya. Terima kasih Allah atas kesempatannya. Jadikan aku sebagai hamba-Mu yang senantiasa bersyukur kepada-Mu. Amin..


No comments:

Post a Comment