Friday 8 February 2013

Doa saat Memasuki Daerah Baru

Assalamualaikum sahabat...

Ada doa perjalanan yang selalu Mamah dan Papah ingatkan kepada saya setiap kali memasuki sebuah daerah yang baru. Doa ini saya lafalkan pertama kali saat umroh tahun 2003. Sejak saat itu, kemana pun saya pergi, terutama safar hingga keluar negeri, doa inilah yang saya baca saat pertama kali menginjakkan kaki ke tempat tersebut.

Untuk hadist dan periwayatnya saya lupa. Nanti saya cari lagi yaa :D
Kira-kira beginilah arti doa yang dimaksud:

"Ya Allah, dekatkan aku dengan kebaikan kota ini dan kebaikan orang-orang di kota ini. Dan aku berlindung dari kejahatan kota ini dan kejahatan orang-orang di kota ini."

Bismillah...

Ya Rabbi, mohon berkahilah perjalananku dan berikan keselamatan pula kepadaku. Aku titipkan orang-orang yang aku sayang agar tetap berada di dalam perlindungan Engkau. Jadikan perjalanan ini semakin meningkatkan iman dan taqwaku kepada-Mu. Cintai dan sayangi aku ya Rab, dan jadikan aku sebagai hamba-Mu yang senantiasa mencintai-Mu dengan sepenuh hati. (doa sendiri)

No comments:

Post a Comment