Saturday 6 January 2018

Semua Anak adalah Bintang Day 2

Di hari Sabtu ini, aktivitas harian Afifa dimulai dengan sarapan, mandi kemudian bermain. Beberapa kegiatan yang saya amati:

1. Bermain Fun Thinker. Kemampuan Afifa semakin luar biasa meningkat. Ia semakin paham logika antonim (kebalikan), besar kecil, gambar, warna, bentuk dan sebagainya. Dia ingin terus menerus memainkannya. Sampai saya sudahi saja dengan melakukan 6 jenis permainan Fun Thinker mencocokan. Binar matanya menyala saat melihat gambar-gambar.

2. Lepas diapers. Ini  merupakan tantangan yang cukup berat karena Afifa masih ingin pakai diapers meski dia sebenarnya sudah bisa BAK dan BAB di toilet. Sudah saya belikan celana dalam yang lucu-lucu, sounding buku toilet training, dan banyak hal. Ternyata hanya bertahan setengah hari. Selanjutnya ia ingin pakai lagi padahal tetap kering dan melakukan semua hajat di toilet.

3. Saat saya rapat, Ayah Afifa mengajaknya bermain mandi bola dan menaiki beberapa permainan. MasyaAllah saat Ayahnya kirim foto ke dalam handphone, tampak wajahnya bahagia sekali.


#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga
#Day 2

1 comment: